INFO
Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sumatera Selatan Sambangi Batalyon Antang

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sumatera Selatan Sambangi Batalyon Antang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – 23 siswa peserta program BUMN Hadir untuk Negeri, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 dari Sumatera Selatan, yang sejak beberapa hari lalu berada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, kini telah menjalankan sejumlah kegiatannya.

Salah satu kegiatan mereka di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut yakni, bertandang ke Batalyon Infanteri Raider 631 Antang Palangka Raya.

Didampingi sejumlah guru berprestasinya, puluhan siswa yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan ini mendapat berbagai bekal dari pihak Batalyon Infanteri Raider 631 Antang Palangka Raya.

“Ya, jadi 23 siswa ditambah 3 guru pendampingnya pada beberapa waktu lalu sudah ada kegiatan bersama pihak Makodim 1016/Palangka Raya, terutama kegiatan di Batalyon Infanteri Raider 631 Antang,” ungkap Fajrin dari PT Garuda Indonesia, Palangka Raya, Sabtu (17/8/2019).

Dikatakan, pada kegiatan yang dilakukan dengan unsur satuan TNI tersebut,  terutama di Batalyon Infantri Raider 631 Antang, puluhan siswa SMN ini mendapatkan materi bela negara, sistem pertahanan dan keamanan negara, api unggun dan renungan suci.

“Bahkan pada Jumat kemaren siswa SMN juga diberikan kegiatan latihan baris berbaris, outbond dan fun games. Sekaligus mengunjungi beberapa satuan TNI dilingkup Makodim 1016/Palangka Raya,” jelas Fajrin.

Usai mendapat pembekalan tambah ujar Fajrin, para siswa SMN ini diserahterima kembali ke PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Tbk) untuk mengekplorasi siswa SMN asal Sumatera Selatan ini guna melakukan kegiatan lain di Kota Cantik Palangka Raya.

Sebelumnya Manager Garuda Indonesia, Palangka Raya, Fajrin dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan SMN merupakan bentuk perhatian pihak BUMN melalui PT. Angkasa Pura II bersama dengan PT. Garuda, yang komitmen menjalankan program BUMN salah satunya program siswa mengenal nusantara.

“Bagi adik-adik yang terpilih sebagai peserta SMN tentu dapat memanfaatkan program ini, terutama berkesempatan untuk mengetahui budaya dan adat istiadat daerah di Indonesia, termasuk Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*