INFO
Siswa Sekolahpun Kenakan Baju Batik

Siswa Sekolahpun Kenakan Baju Batik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rabu 2 Oktober 2019 merupakan Hari Batik Nasional. Hari ini sebagian rakyat Indonesia memperingati Hari Batik Nasional dengan mengenakan baju batik.

Tidak terkecuali para siswa siswi dan para guru SMAN 5 Palangka Raya juga mengenakan baju batik saat apel pagi. Motif batik yang dipakai beraneka ragam.

Namanya batik nusantara. Dalam barisan sekitar 700-an siswa seperti terhampar banyak baju batik yang sedang diperagakan ratusan model di halaman sekolah.

Ternyata begitu berlimpah warna-warni corak batik dari seantero negeri. Ini tentu belum terkumpul semua. Sungguh, jika terkumpul sempurna, kiranya kekaguman pada kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Apel singkat yang dipimpin guru SMAN 5 Palangka Raya, Aminuddin ini sungguh bermakna, karena keberagaman Indonesia terlihat dengan baju batik yang dikenakan para siswa.

“Hari ini sungguh berbeda dari biasa. Sebuah hari istimewa untuk menghargai salah satu kekayaan budaya kita. Kalian semua berbaju batik nusantara aneka warna yang indah tiada tara. Keragaman batik dari seluruh Indonesia adalah bukti keragaman kita sebagai bangsa besar. Oleh karena itu mari selalu saling menghargai dan menghormati segala perbedaan di antara kita,” katanya.

“Mari hargai keragaman dengan tetap menjaga persatuan. Mari pertahankan persatuan demi keutuhan dan kejayaan NKRI,” tuturnya Amiruddin menyemangati siswa. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*