INFO

Siswa SLBN 1 Palangka Raya Disosialisasi Materi Pilkada

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Relawan Demokrasi mengadakan sosialisasi kepada siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Palangka Raya, Senin (12/3).

Materi sosialisasi masih seputar tahapan dan tata cara pemilihan calon walikota dan calon wakil walikota Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Di SLBN 1 Palangka Raya ini ada sekitar 20 siswa yang telah memiliki hak pilih saat Pilkada serentak. Dalam sosialisasi ini juga diikuti Kepala SLBN 1 Palangka Raya, Jambi D Nuhin dan para guru.

Sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi kali ini berbeda dari sebelumnya, karena peserta sosialisasi merupakan para penyandang disabilitas.

Saat Relawan Demokrasi memberikan penjelasan, maka harus diterjemahkan ke dalam bahasa gerak oleh guru SLBN. Alhasil, para siswa pun mengerti dan memahami materi yang disampaikan.

Hal itu terbukti saat Kepala SLBN 1 Palangka Raya, Jambi D Nuhin memberikan kuis berhadiah boneka Tongmar (kantong semar), mereka bisa menjawabnya. Misalnya saat ditanya salah satu nama pasangan calon, mereka bisa menjawab.

Begitu pula saat ditanya tanggal berapa Pilkada serentak digelar? mereka juga bisa menjawab bahwa pemilihan walikota dan wakil walikota akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. 

Rahma, Relawan Demokrasi menjelaskan dalam sosialisasi ke SLBN 1 Palangka Raya ini tim harus menyediakan layar proyektor agar materi yang disampaikan lebih jelas dilihat.

“Seperti biasa, dalam sosialisasi ini para siswa juga kita berikan materi tahapan Pilkada serentak melalui brosur, pamflet, dan kalender,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*