INFO

Siswa SLBN 2 Palangka Raya Juga Disosialisasi Materi Pilkada

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah selesai mengadakan sosialisasi di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Palangka Raya, Relawan Demokrasi bergeser ke SLBN 2 Palangka Raya, Senin (12/3/2018) pukul 10.00 WIB.

Di sekolah yang terletak di Kelurahan Sabaru Kota Palangka Raya ini tim Relawan Demokrasi juga mensosialisasikan materi tentang tahapan Pilkada serentak 27 Juni 2018 dan tata cara pencoblosan yang benar.

Di sekolah yang dipimpin Kepala SLBN 2 Palangka Raya, Jarmo, SPd ini ada 8 siswa yang pada Pilkada serentak nanti memiliki hak pilih.

Sosialisasi di SLBN 2 ini dilakukan setelah para anak didik sekolah satu atap ini mendapatkan pembagian biskuit gratis dari Anggota Komisi X DPR RI, Hang Ali Syahbana.

Bedanya, dalam sosialisasi ini Relawan Demokrasi tidak menggunakan layar pembesar, namun cukup dengan pengeras suara, tapi para anak-anak penyandang disabilitas sudah mengerti dan memahami materi yang disampaikan.

Hal itu terbukti saat diberikan cara mencoblos dengan benar oleh Rani Sihombing salah satu Relawan Demokrasi, para anak-anak SLBN 2 mengangguk-angguk sebagai tanda jika mereka sudah mengerti.

Diakhir acara, para siswa SLBN 2 Palangka Raya diberikan gantugan kunci dari KPU. Dalam gantungan kunci ini tertulis tanggal pencoblosan pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*