TERKINI

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Ikuti O2SN Tingkat Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jihan Noor Eka Wijaya, siswa SMAN 5 Palangka Raya akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Medan, Sumatera Selatan 3-9 September 2017.

Dipilihnya Jihan Noor Eka Wijaya ini karena sebelumnya dia berhasil meraih juara 1 O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dia berhasil memenangi lomba renang putra.

Bersama rekannya dari cabang lain, keberangkatan ke Medan ini tentu sangat didukung Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin. Dia memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai salah satu anak didiknya.

“Mudah-mudahan ini bisa menambah prestasi SMAN 5 sebagai salah satu sekolah unggulan. Berprestasi dibidang olahraga atau bidang lainnya pasti akan kita dukung,” katanya.

Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy mengharapkan Jihan Noor Eka Wijaya bisa meraih prestasi di O2SN tingkat nasional. “Semoga pengalamannya nanti bisa dibagikan kepada adik kelasnya, sehingga menginspirasi untuk turut berprestasi,” katanya.

Sementara itu Jihan juga telah menunjukkan kesiapannya untuk berlomba di even yang lebih tinggi. Dia sudah beberapa lama menyiapkan diri berlatih di bawah bimbingan pelatih renang yang ditunjuk Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya akan berusaha untuk meraih prestasi di lomba renang putra. Menang atau kalah itu soal nanti. Yang jelas saya berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan daerah,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*