INFO

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Ikuti Parlemen Remaja 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggi Prabawa Pasaribu, siswa kelas XI MIPA-2 SMAN 5 Palangka Raya termasuk anak yang paling beruntung di sekolahnya.

Dia termasuk salah satu dari empat siswa SMA dari provinsi Kalimantan Tengah yang terpilih untuk mengikuti rangkaian kegiatan Parlemen Remaja 2017 di Jakarta.

Kegiatan yang telah diikutinya pada pertengahan September 2017 itu merupakan bagian dari pendidikan politik bagi generasi muda. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

Keikutsertaannya di Parlemen Remaja 2017 ini tentu membuat Anggi bangga karena bisa mewakili sekolahnya. Namun keikutsertaan Anggi ini tidak diperoleh tanpa usaha.

Sebab sebelum dia mengikuti kegiatan ini terlebih dahulu dia harus mengirimkan  tulisan berbentuk esai kepada panitia. Adapun tema esai yang dibuat adalah ‘Peran Parlemen dalam Menyelamatkan Generasi Muda dari Ancaman Narkoba’.

Berkat tulisannya inilah dia terpilih mengikuti Parlemen Remaja 2017. Dengan demikian saya sudah berkesempatan memasuki gedung wakil rakyat tempat para anggota DPR RI bersidang. Di sana kami sudah belajar langsung berpolitik seperti tata cara berparlemen dan berdebat dalam sidang DPR,” kata Anggi penuh semangat. 

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs H Arbusin mengaku bangga atas capaian prestasi anak didiknya. Dia berharap prestasi ini akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan prestasi akademik dan non akademik sesuai visi sekolahnya. 

“Saya berharap pengalaman menarik siswa yang telah mengikuti parlemen remaja akan menginspirasi siswa yang lain untuk belajar berdemokrasi dan mengungkapkan pendapat, baik lisan maupun tulisan secara cerdas, santun, dan beretika,” harapnya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 5 Palangka Raya, Jonkenedy menambahkan prestasi diberbagai bidang bisa diraih asalkan para siswa sungguh-sungguh belajar. (MC. Isen Mulang)

 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*