INFO
Siswa SMAN 5 Raih Juara II Pidato Pentas PAI Kalteng

Siswa SMAN 5 Raih Juara II Pidato Pentas PAI Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meski hanya meraih juara II lomba pidato, namun Julio Rizki Nugraha, siswa SMAN 5 Palangka Raya ini tetap bersyukur.

Prestasi yang diperoleh dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini berhasil diraihnya.

“Pentas ini untuk menunjukkan rasa cinta kepada agama dengan berkompetisi dalam kebaikan. Juga bisa mengasah bakat, sehingga menorehkan prestasi. Saya berharap prestasi ini tidak berhenti di sini dan akan terus meningkat,” tuturnya, Senin (8/8/2019).

Pentas PAI tingkat provinsi yang diadakan oleh Kementerian Agama Kalimatan Tengah ini berlangsung 4—7 Juli 2019 di Asrama Haji Al Mabrur, Jalan G Obos Palangka Raya.

Diharapkan melalui pentas PAI ada peningkatan mutu pembelajaran pendidikan agama. Kegiatan ini juga bisa menjadi wahana menguatkan karakter dan meningkatkan kompetensi dan implementasi dalam bidang agama Islam.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh penanggung jawab lomba pidato SMA/SMK, Hormansyah. Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin turut menghadiri acara penutupan, Minggu malam.

Arbusin berharap prestasi peserta didiknya ini bisa memupuk motivasi untuk menguatkan akhlakul karimah. Menurutnya melalui lomba pidato pesan kebaikan harus dilakukan. Selanjutnya, pesan kebaikan juga harus dilaksanakan agar bisa memberikan keteladanan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*