INFO
SMAN 4 Palangka Raya Menerima Bantuan Sanitasi

SMAN 4 Palangka Raya Menerima Bantuan Sanitasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dua sekolah jenjang SLTA di Kota Palangka Raya menerima bantuan sanitasi dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Bantuan ini disampaikan langsung oleh Direktur Sekolah Menengah Atas Suhartono Arham di SMAN 1 Palangka Raya yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Syaifudi, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota dan seluruh kepala Sekolah Menengah Atas.

Dalam paparan singkat beliau di Hotel Bahalap usai kegiatan kunjungan di SMAN 1 Palangka Raya mengatakan bantuan yang diberikan untuk dua sekolah yakni SMAN 1 Palangka Raya dan SMAN 4 Palangka Raya adalah program dalam bentuk rehabilitasi atau pembangunan sarana dan prasarana sanitasi, khususnya berkaitan dengan fasilitas cuci tangan, wudhu dan kakus.

Ditegaskan beliau, sekolah yang mendapatkan bantuan ini telah dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai penerima manfaat program. Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam mendukung kegiatan dan program di satuan pendidikan.

Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Yenihayati bersyukur dan berterima kasih telah menerima bantuan sanitasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktur Sekolah Menengah Atas.

Dia berharap melalui program ini pola hidup sehat dalam upaya peningkatan kualitas proses belajar mengajar bisa efektif di lingkungan sekolah hingga tercapai secara optimal.

“Kami berharap SMAN 4 Palangka Raya mampu menjadi agen perubahan untuk penerapan pola hidup sehat di lingkungan sekitar,” imbuh beliau seraya menerima duplikat bantuan, Sabtu (16/20/2021). (MC. Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*