INFO

SMAN 5 Palangka Raya Gelar TTU-SC II 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lomba Kepramukaan Taruna Tingang Utama Scout Competition (TTU-SC) II seluruh Provinsi Kalimantan Tengah digelar Gudep 227—228 Pangkalan SMAN 5 Palangka Raya digelar. 

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto berkenan membuka kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari 19—22 April 2018 ini. Dalam sambutannya Sipet mengajak agar para anggota Pramuka turut memerangi hoaks.

“Pesatnya arus informasi yang tidak terbendung melalui media sosial membuat kita dihadapkan pada beradarnya informasi yang tidak benar, palsu, dan memprovokasi. Apalagi menjelang Pilkada serentak 2018 ini. Banyak kabar hoaks yang menyinggung SARA dan mengancam persatuan. Oleh karena itu saya mengajak anggota Pramuka lebih waspada dan turut menolak segala bentuk hoaks,” kata Sipet di hadapan ratusan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak.

Di sisi lain Sipet juga menyatakan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran narkoba. Dia berharap agar gerakan Pramuka bisa membentengi diri dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

“Kalimantan Tengah ini termasuk daerah yang menjadi sasaran para pengedar narkoba. Jika tidak waspada, maka kita akan terpengaruh untuk menggunakan narkoba. Pramuka harus menjadi pelopor mencegah dan membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu kita yakin melalui kegiatan kepramukaan kita dapat turut menciptakan sumber daya Kalimantan Tengah yang berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu peserta TTU-SC II tampak tetap bergembira dan bersemangat. Ada 56 regu dan Sangga yang terdiri dari 20 regu Penggalang Putra dan Putri dan 36 Sangga Penegak Putra dan Putri. 

Mereka berasal dari beberapa Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin selaku Ketua Majelis Pembina Gugus (Mabigus) bersyukur kegiatan TTU-SC kedua ini bisa diikuti lebih banyak peserta dari tahun lalu, sesuai whatsApp yang dikirim kepada awak mediacenter Jumat (20/4/2018).

“Selamat mengikuti kegiatan kepada seluruh peserta TTU-SC II. Terima kasih kepada panitia dan pembina yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan ini akan melahirkan jiwa Pramuka yang rela berkorban tanpa pamrih,” katanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*