INFO

SMAN 5 Palangka Raya Raih Juara 2 Pawai Ta’aruf

EDIA CENTER, Palangka Raya – Hasil lomba pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1439 Hijriah yang digelar 20 September 2017 oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya rupanya baru diumumkan pemenangnya, Senin (9/10/2017).

Hasil lomba pawai ta’aruf ini diumumkan di sela acara tabliq akbar yang dilaksanakan di Masjid Kubah Kecubung, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Khusus untuk tingkat SLTA sederajat, lagi-lagi SMAN 5 Palangka Raya kembali meraih juara. Dalam lomba pawai ta’aruf ini sekolah model ini meraih piala juara 2.

Bagi Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs H Arbusin diperolehnya juara 2 lomba pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam ini merupakan keberkahan yang diperoleh sekolahnya. 

“Mudah-mudahan ini bukan sekadar menjadi tambahan prestasi, tapi juga bisa turut mewujudkan generasi muda berkarakter religius yang senantiasa meningkatkan iman dan takwa. Apalagi prestasi ini memang diraih dalam momentum peringatan tahun baru Islam 1439 H,” kata Arbusin, Selasa (10/10/2017).

Dalam kesempatan itu dia juga mendorong kepada para siswa yang tergabung dalam rohani Islam (rohis) sekolahnya untuk terus mau belajar dengan serius dan ikhlas agar menjadi generasi yang berkarakter.

“Saya mengajak seluruh siswa SMAN 5 Palangka Raya terus meningkatkan iman dan takwa agar bisa menjadi pribadi yang religius dan generasi muda berkarakter religius yang giat belajar dan bekerja dengan ikhlas. Mari kita jadikan setiap capaian prestasi untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas diri untuk mewujudkan karakter religius yang diberkahi Tuhan YME,” pesannya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*