INFO
SOPD Teknis Diminta Awasi Harga LPG 3 Kg

SOPD Teknis Diminta Awasi Harga LPG 3 Kg

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah mengimbau kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis untuk mengawasi harga gas LPG 3 Kg.

Saat ini harga jual gas subsidi sangat bervariasi di wilayah Kota Palangka Raya. Bahkan ada yang mencapai Rp40 ribu di wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai.

Padahal harga eceran tertinggi (HET) LPG 3 Kg hanya Rp. 20.000 dari pangkalan, namun setelah ditingkat ecaran harganya melambung tidak terkendali, sehingga memberatkan masyarakat.

Karena itulah Rusdiansyah mengharapkan peran pemerintah daerah, khususnya dinas teknis yang mengurusi perdagangan agar memantau penjualan harga LPG 3 Kg.

Dia mengatakan jika harga jual LPG 3 Kg tidak bisa dikendalikan, maka akan merugikan masyarakat kecil, apalagi gas subsidi ini lebih banyak digunakan oleh para pelaku UMKM.

Sementara itu Sales Executif PT Pertamina Palangka Raya, Aditya Anwar memastikan stok LPG 3 Kg cukup. Pertamina hanya bisa mengendalikan harga LPG di tingkat pangkalan.

“Kalau harga gas mahal di tingkat pengecer itu bukan kewenangan kami. Beda kalau di pangkalan masih bisa kita handle,” tulis Aditya, Rabu (31/10/2018). (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*