INFO
SOPD Teknis Dukung Program Wujudkan Kota Layak Anak

SOPD Teknis Dukung Program Wujudkan Kota Layak Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya terus menjalin kerja sama dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA).

SOPD teknis tersebut di antaranya dinas kesehatan, dinas sosial, dinas pendidikan, Kementerian Hukum dan Ham, Perkim, kepolisian, dan instansi vertikal lainnya seperti BKKBN.

Meski sudah menjalin kerja sama, namun menurut Kepala BPMP2AKB Kota Palangka Raya, dr Tiur Simatupang masih ada saja kendala yang dihadapi untuk mewujudkan KLA.

“Kendalanya selama ini masih kurangnya sosialisasi secara luas kepada masyarakat, karena itu kita perlu dukungan SOPD lain untuk mewujudkan fasilitas pendukung KLA,” kata Tiur, Minggu (12/5/2019).

Tiur optimis predikat KLA suatu saat nanti bisa diraih, karena mulai dari sekarang sarana pendukung sudah mulai disediakan untuk memenuhi hak anak.

Di antaranya fasilitas bermain, disediakannya ruang terbuka hijau plus tempat bermain anak, tempat bacaan di ruang publik. Semua fasilitas hak anak ini sebagian sudah dipenuhi oleh SOPD teknis. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*