TERKINI

Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan kebakaran hutan dan lahan, Aparat Kepolisian Polsek Pahandut melakukan sosialisasi bagi seluruh perangkat RW dan RT di wilayah Kelurahan Langkai.

Babinkamtibmas Kelurahan Langkai, Aipda Samsul Arifin menyampaikan sesuai dengan instruksi dari pimpinan baik dari Kapolsek Pahandut, Kapolresta Palangka Raya hingga Kapolda Kalteng, kami Bhabinkamtibmas mulai mensosialisasikan waspada karhutla, ungkapnya usai pertemuan di Kantor Kelurahan Langkai, Rabu (27/5/2020).

“Kami terus melakukan sosialisasi ini ke seluruh perangkat RW, RT, dan masyarakat yang ada di wilayah hukum Kelurahan Langkai,” ucap Samsul yang juga merupakan anggota dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya di Kelurahan Langkai.

“Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka antisipasi dini karhutla di tiap kelurahan, dengan demikian karhutla dapat diwaspadai sejak dini oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Langkai mengingat sebentar lagi akan memasuki musim kemarau” ujarnya.

Samsul juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah bencana karhutla di lingkungannya masing-masing. (MC. Isen Mulang/Juliadie/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*