TERKINI

Sosialisasi Covid 19 Pasca PSBB di Kota Palangka Raya Menuju New Normal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Satgas Gabungan Gugus Covid-19 Kota Palangka Raya yang dipimpin langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin beserta ketua harian gugus tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani dan SOPD terkait serta TNI, Polri dan relawan Covid-19 melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pelaku usaha sepanjang jalan Sisingamangaraja, Selasa (2/6/2020) malam.

“Setelah pelaksanaan PSBB selesai, pada prinsipnya kita kembali mengingatkan dan menginformasikan kepada masyarakat serta para pelaku usaha bahwa pandemi ini masih berlangsung di Kota Palangka Raya dan memang secara garis besar kita akan memasuki penataan kehidupan baru atau new normal, tetapi secara bertahap kita memasuki dan memulainya” jelas Fairid.

“Salah satunya dengan membiasakan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker pada saat beraktifitas sehari-hari dan ini merupakan tahapan menuju new normal dan kami juga akan tetap memberikan himbauan-himbauan secara persuasif dan humanis tidak terkesan semena-mena,” ucapnya.

Lanjutnya, mengingat saat ini kasus Covid-19 masih meningkat di wilayah Kota Palangka Raya, untuk itu sekali lagi kami menghimbau, baik kepada masyarakat ataupun para pelaku usaha bahwa ini bukan serta merta melarang masyarakat beraktifitas ataupun tidak menjalankan roda perekonomian, tetapi kita perlu waspada, sebaran kasus di Palangka Raya meningkat setelah dilaksanakan rapid test massal di beberapa titik pada waktu yang lalu.

Berdasarkan hasil kenaikan kasus ini harapan kita agar sebaran kasus di Kota Palangka Raya ini dapat terpetakan dan terkontrol walaupun pasti tetap terjadi kenaikan kasus, setelah itu kita liat dan kaji lagi apakah memungkinkan untuk melanjutkan ketahap persentase new normal berikutnya”.

“Dan kapan berakhirnya wabah atau pandemi ini belum bisa ditentukan tergantung dengan kedisiplinan kita dan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, semakin cepat kita melaksanakan kedisipilinan protokol kesehatan maka makin cepat wabah ini akan berakhir,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*