INFO
Sosialisasi Indek Pembangunan Pemuda Kalimantan Tengah Tahun 2019

Sosialisasi Indek Pembangunan Pemuda Kalimantan Tengah Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng) mendukung kegiatan yang dapat mengukur keberhasilan pembangunan di bidang kepemudaan secara nasional . Pemerintah Provinsi  Kalteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Pemrov Kalteng melaksanakan  kegiatan  Sosialisasi Penyusunan Indek Pembangunan Pemuda Kalteng  yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono No.1  Palangka Raya, Jumat (6/12/2019).
 
Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuel Tanggara mengatakan, Pemrov Kalteng berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pemuda, baik peningkatan kualitas pendidikan pemuda, peningkatan derajat kesehatan pemuda, peningkatan keterampilan kewirausahaan pemuda dan lain-lain melalui kegiatan pelatihan-pelatihan yang berorientasi pada dunia usaha dan dunia industri yang berujung pada peningkatan kehidupan perekonomian bagi pemuda.
 
Kita patut bersyukur Indeks Pembangunan Pemuda Kalteng menurut data yang dikeluarkan oleh Kemenpora dari tahun ke tahun terus meningkat. Data tahun 2018 menunjukkan Indek Pembangunan Pemuda Kalteng 50,17 berada di tingkat ke 19 dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.
 
Indek Pembangunan Pemuda Kalteng bisa meningkat kalau semua Kabupaten/Kota mempunyai niat dan kehendak yang sama untuk bergerak maju membangunkan kepemudaan dengan terus meningkatkan program kegiatan dan anggaran untuk pemuda. SOPD terkait baik itu di Provinsi maupun kabupaten kota agar mengupdate kembali data kepemudaan dan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik untuk memperoleh data yang valid tentang Pemuda. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*