INFO
Sosialisasi Kota Layak Anak

Sosialisasi Kota Layak Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mewujudkan generasi penerus yang berkualitas, anak tentunya harus mendapatkan pendidikan dan perlakuan yang baik. Tumbuh dan berkembangnya anak harus menjadi perhatian orang tua dan lingkungan. Peringatan Hari Anak Nasional sendiri dilaksanakan di lapangan SMP Nasional Jalan Patih Rumbih Palangka Raya, Jumat (26/7/2019).

Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah dr.RianTangkudung menyampaikan, “Di Kalimantan Tengah 2019 untuk pertama kalinya mendapat predikat Kota Layak Anak, yaitu Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Katingan”. dan dr. Rian Tangkudung juga yakin Kota Palangka Raya mampu tahun depan kembali memenuhi 31 indikator Kota Layak Anak (KLA). Menciptakan lingkungan yang layak bagi anak untuk tumbuh dan berkembang. Lantas, apa saja syarat agar kota/kabupaten menjadi kota layak anak?, katanya.

Tidak mudah mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak, ada banyak indikator, antara lain kebebasan mendapatkan Informasi buat anak-anak, hal anak mendapat akta lahir, hak anak mendapat perlindungan hukum dan juga salah satu Kabupaten atau Kota Layak Anak adalah kalau sekolah juga ramah anak.

Kalau anak-anak tinggal di kota yang layak, maka kenakalan remaja akan menurun. Selain itu juga orang tua harus memperhatikan pemakaian gadget anaknya, jangan sampai berlebihan. Anak juga perlu bersosialisasi dan bermain. Dan dalam kesempatan ini dr.Rian Tangkudung menyemangati, “Ayok, mari Kota Palangka Raya yang sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Tengah menjadikan Kota Palangka Raya, Kota Layak Anak, ungkapnya. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*