INFO
Sosialisasi Lagu Pesparawi Tingkat Kota Palangka Raya 2019

Sosialisasi Lagu Pesparawi Tingkat Kota Palangka Raya 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sehubungan akan dilaksanakannya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XVIII Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019, Panitia Pelaksana melaksanakan kegiatan sosialisasi kegiatan dan lagu Pesparawi dilaksanakan di Gedung Gereja Sion Palangka Raya, Senin (23/9/2019).

Peserta sosialisasi adalah seluruh perwakilan dari denominasi Gereja, Jemaat, Kelembagaan Kristen Protestan dan Katolik serta seluruh perwakilan dari lima Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada sosialisasi lagu Pesparawi ini panitia penyelenggara mengundang para pencipta lagu yang dinyanyikan pada Pesparawi ke XVIII nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 November 2019.

Ketua Panitia Pesparawi ke XVIII Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019 Rudi Listianto menjelaskan bahwa kategori yang akan dilombakan adalah 11 kategori yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran (PSRPC) dan Paduan Suara Anak (PSA)

Selanjutnya Vocal Group Remaja Pemuda (VG), Solo Remaja Pemuda Putera (SRP Pa), Solo Remaja Pemuda Puteri (SRP Pi), Solo Anak Putra (SA Pa), Solo Anak Putri (SA Pi) dan terakhir Musik Pop Grejawi (MPG).

Lebih lanjut Rudi menjelaskan ada revisi umur dari buku panduan yang sudah diedarkan, bahwa batas usia peserta lomba pada Pesparawi Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019 ini, PSDC sekurang-kurangnya berusia 24 tahun, PSW juga 24 tahun, PSRPC berusia 15 tahun- 23 tahun, dan PSA berusia 8 tahun-14 tahun.

Sedangkan usia untuk VG 15 -23 tahun, SRP Pa/Pi 15-22 tahun, SA (7-9 tahun) batas usia 6-8 tahun, SA (10-13 tahun) batas usia 9-12 tahun, seta MPG sekurang-kurangnya berusia 11 tahun. Dan semua ini dibuktikan dengan KTP dan akte kelahiran.

Judul lagu-lagu yang disosialisasikan antara lain, untuk PSDC lagu wajib Berpeganglah Pada Perkataan Ku, Cipt. Berth P. Pahan, Lagu pilihan Aku Ingin MemujiMu Cipt. Gerhard Gere dan Hidup Orang Benar Cipt./Arr. Fhillemon A.Dohong. Untuk PSP lagu wajib Tiada Laut Tak Bertepi Cipt. Gerhard Gere, lagu pilihan Jadilah Terang (yesaya 60:1) Cipt/Arr. Johnsen S.Bahat dan Pujilah Dia, Allah Semua Orang Cipt/Arr. Fhillemon A.Dohong.

Judul untuk PSW, lagu wajib Arahkanlah Hatimu Cipt. Johnsen S.Bahat, sedangkan lagu pilihan Semilir Angin Menyapaku Cipt. Berth P. Pahan dan Terimakasihku PadaMu Cipt. Gerhard Gere. Untuk lagu PSRPC lagu wajib Pujian dari Seluruh Alam Cipt. Johnsen S. Bahat, untuk lagu pilihan Pujilah Tuhan Dengan Irama Tepuk Tangan Cipt/Arr. Sugiyanto dan Kita Adalah Satu Ciptaan Tuhan Cipt. Gerhard Gere.

Lagu untuk PSA lagu wajib Kaki Kecil Melangkah Cipt Berth P.Pahan sedangkan lagu pilihan Anak Yang Terang Bagi Dunia Cipt Gerhard Gere dan Bersama Memuji Tuhan Cipt. Johnsen S. Bahat. Judul lagu VG, lagu wajib Haleluya Pujilah Tuhan Cipt. Fhillemon A.Dohong sedangkan lagu pilihan Nyanyian Ungkup No.306 dan PKJ 219.

VSR Pa lagu wajib Berdoa dan Berjaga, Cipt. A.Agus Jaya sedangkan lagu pilihan Masa Remaja Yang Indah Cipt. Gerhard Gere dan Hidup Dalam Yesus, lagu Philody MO dan Syair Intania Agustini. VSR Pi lagu wajib Doa Syukur Cipt. A.Agus Djaya sedangkan lagu wajib Yesus Nahkodaku Cipt. Philody M.O dan Membahana Kasih Yesus Cipt. Gerhard Gere.

VSA 7-9 tahun lagu wajib Yesus Sahabat Setia, lagu Philody, Syair Intania Agustini. Untuk lagu pilihan Si Semut Hitam Cipt. Gerhard Gere dan Betapa Indah CiptaanNya Cipt. Philody. VSA  10-13 tahun lagu wajib Yesus Terang dan Keselamatanku, lagu Philody, Syair Intania Agustini, sedangkan lagu pilihan Tuhan Yang Setia Cipt. Rahmanto Y.Madjen dan lagu CiptaanNya Yang Sempurna Cipt. Gerhard Gere. Dan terakhir Musik Pop Grejawi lagu wajib Berikan Aku Waktu, Cipt. Berth P.Pahan, untuk lagu pilihan NU 129 dan PKJ 265. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*