INFO
Sosialisasi LAPOR Bagi Mahasiswa Katolik Palangka Raya

Sosialisasi LAPOR Bagi Mahasiswa Katolik Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban menjadi narasumber pada kegiatan Camping Rohani Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Santo Thomas Aquinas Palangka Raya, Sabtu (28/9/2019).

Aratuni menyampaikan materi tentang Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) kepada 170 orang peserta di Aula Soverdi, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya.

Menurutnya, LAPOR merupakan sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial  yang merupakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)  yang di koordinasi,  dikelola dan diawasi olh tiga lembaga dlm bentuk kemitraan yaitu KemenPAn – RB,  Kantor staf Presiden dan Ombudsman RI.

Lanjutnya, aspirasi dan pengaduan dapat disampaikan melalui SMS ke 1708 atau Website : www.lapor.go.id dan dalam kurun waktu paling lambat 3 hari kerja admin akan memverifikasi dan pejabat penghubung menindaklanjuti 5-60 hari kerja dan aplikasi LAPOR sejak  November 2018, masyarakat Kota Palangka Raya dapat memanfaatkan  wadah LAPOR untuk menyampaikan aspirasi,  menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi terkait pelayanan publik,” ungkap Aratuni.

Diakhir materi  Aratuni, berharap agar mahasiswa menjadi mahasiswa yang berkualitas dan bertanggung jawab  dengan menyampaikan informasi yang baik dan lakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, Kalimantan Tengah dan khususnya bagi Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*