TERKINI
Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – TP PKK Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Tahun 2022 bagi kalangan pelajar dan generasi muda di Kota Palangka Raya, Rabu (3/8/2022).

Dengan mengambil tema “Menumbuhkan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Bagi Generasi Muda” mengambil tempat di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya dengan sasaran pelajar dan generasi muda sebagai peserta utama.

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris TP PKK Kota Palangka Raya Fifi Arfina mengatakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini dilaksanakan bertujuan untuk menyiapkan Generasi Muda yang tangguh, cerdas dan memiliki rasa patriotisme dan cinta kepada tanah air.

Melalui kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara, sebagai salah satu bentuk internalisasi nilai-nilai dasar bela negara, dapat terbangunnya pemahaman pelajar dan generasi muda tentang urgensi bela negara, terbangunnya rasa cinta tanah air, tumbuhnya kesadaran berbangsa dan bernegara, meyakini Pancasila sebagai ideologi negara serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan bernegara.

Menurut Fifi, masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh generasi muda, karena peran aktif generasi muda akan menjadi kekuatan moral dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional.

” Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan, dan pembangunan bangsa.

Di akhir sambutannya, Fifi berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara terutama generasi muda.MC Isen Mulang/Saudi/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*