INFO

Sosialisasi Profil kelurahan Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Profil Kelurahan Se-Kota Palangka Raya Tahun 2020 di Ruang rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Camat serta Lurah Se-Kota Palangka Raya.

Salah satu Indikator Kinerja DPPKBP3APM Kota Palangka Raya adalah ketersediaan data profil desa dan kelurahan di wilayah masing-masing sebagai output proses administrasi pemerintah desa dan kelurahan.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Emnestiningsih dalam laporan nya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar aparatur kelurahan dapat menampilkan potensi yang ada di wilayah kelurahan guna meningkatkan sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat..

“Kota Palangka Raya memiliki 5 Kecamatan yang terdiri dari 30 Kelurahan, dengan adanya data pendayagunaan Profil Kelurahan ini diharapkan dapat menggambarkan potensi alam, potensi sumber daya manusia serta potensi sarana dan prasarana di tiap kelurahan”, lanjutnya.

Dan diharapkan akan diadakan pelatihan yang berkelanjutan guna menciptakan Sumber Daya Aparatur yang berdaya saing serta untuk mewujudkan pengisian data profil desa dan kelurahan melalui website yang sempurna.(MC Isen Mulang/Ridho/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*