INFO
Sosialisasi Program Pelayanan Darah Lintas Sektor

Sosialisasi Program Pelayanan Darah Lintas Sektor

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi program pelayanan darah lintas sektor di Ruang Peteng Karuhei II, Senin (31/7/2018). 

Peserta sosialisasi merupakan para pegawai puskesmas, dinas kesehatan, UPTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya, lurah, dan camat. 

Tujuan diadakan sosialisasi untuk menginformasikan pelayanan darah melalui lintas sektor guna meningkatkan pencapaian keberhasilan program kerja sama dengan dinas kesehatan melalui puskesmas dalam membangun komitmen bersama lintas sektor dalam pelaksanaan program pelayanan darah.

Tujuan lainnya untuk meningkatkan capaian program pelayanan darah dalam tercapainya kebutuhan darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Palangka Raya.

Dalam sosialisasi ini pihak panitia menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan Proviunsi Kalimantan Tengah dan Plt Direktur RSUD Palangka Raya, Abram Sidi Winasis.

Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani membacakan sambutan walikota mengatakan saat ini terkadang masyarakat kesulitan untuk mencari darah.

Karena itu menurutnya perlu kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah melalui UPT PMI. Jadi melalui sosialisasi ini diharapkan para lintas sektor bisa membantu PMI dalam menyediakan stok darah.

Di sisi lain Kandarani mengimbau dinas kesehatan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk melobi anggaran guna menambah sarana dan prasana yang masih kurang.

Apalagi tidak lama lagi RSUD Palangka Raya sudah operasional pasca dibangun gedung yang baru, sehingga pelayanan pasti juga akan meningkat, sehingga sudah barang tentu harus didukung dengan peralatan dan fasilitas yang memadai. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*