TERKINI

Sosialisasi Terpadu Perguruan Tinggi Kemenhub Tahun 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Perhubungan RI menggelar sosialisasi perguruan tinggi Kemenhub tahun 2020 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Palangka Raya, Selasa (3/3/2020).

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Mofit Saptono Subagio dalam sambutannya menyampaikan, ” Kegiatan melibatkan sebanyak 600 siswa dan guru pendamping dari 83 sekolah SMA/Sederajat, diantaranya dari Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya”

Ada tiga perguruan tinggi di bawah Kemenhub yakni Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Malajayati Aceh dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail, “Ini merupakan ke sepuluh kalinya pemerintah provinsi Kalteng berparstisipasi mendukung terselenggaranya kegiatan sosialisasi Terpadu Perguruan Tinggi Kementrian Perhubungan atau Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) di tahun 2020 ini”.

Disampaikan pada tahun 2014 dan 2015 pemerintah provinsi Kalteng telah merekrut taruna dan taruni terbaik kabupaten/kota se-Kalteng sebanyak 29 orang untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Transportasi Darat Indonesia di Bekasi dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia di Madiun. Dan setelah lulus pada tahun 2017 dan 2018 putra dan putri terbaik Kalteng telah menjadi tenaga teknis perhubungan pada pemeritah provinsi Kalteng.

Diakhir sambutan Gubernur berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menyerap putra dan putri terbaik yang berasal dari Kalteng menjadi tenaga teknis di bidang Perhubungan. Dengan harapan kedepan membantu percepatan pembangunan Kalteng Berkah. (MC. Isen Mulang/Bam/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*