INFO
Staf Ahli Panglima TNI Bidang Lingkungan Kunjungan Kerja ke Palangka Raya

Staf Ahli Panglima TNI Bidang Lingkungan Kunjungan Kerja ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Staf Ahli Panglima TNI Bidang Lingkungan Hidup Kolonel Inf Muhidin melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya, Kamis (22/08/2019).

Kedatangan Kolonel Inf Muhidin ini dalam rangka pengumpulan data untuk pembuatan kajian tentang penanganan pencemaran lingkungan di Kota Palangka Raya.

Kegiatan tatap muka yang diadakan pukul 13.00 WIB di Makodim ini selain dihadiri jajaran Kodim 1016 juga dihadiri Plt Kepala Dinas Perkim dan Plt Kepala DLH Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Imbang Darmaji memaparkan jika pemerintah daerah sudah mengimbau agar masyarakat mengurangi penggunaan plastik.

Imbauan juga sudah disampaikan ke sekolah agar para anak didik tidak boleh menggunakan kantong plastik. Pihaknya juga sudah rutin mensosialisasikan penerapan Perda Sampah.

Sementara itu Kolonel Inf Muhidin mengharapkan Kota Palangka Raya harus menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengelolaan sampah. Menurutnya sampah plastik harus bisa didaur ulang dan bisa menghasilkan kerajinan yang memiliki nilai jual.

“Diharapkan ke depan pengelolaan sampah jangan hanya merupakan tanggung jawab dinas saja, tetapi harus melibatkan kelurahan, karena masalah sampah ini adalah PR kita bersama,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*