INFO
Staf Ahli Walikota Sarankan Kantor Kecamatan Rakumpit Pindah Lokasi

Staf Ahli Walikota Sarankan Kantor Kecamatan Rakumpit Pindah Lokasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Murni Djinu menyarankan kalau bisa lokasi Kantor Kecamatan Rakumpit dipindahkan dari Kelurahan Gaungbaru ke kelurahan lain, misalnya ke Kelurahan Pager.

Dia menyebut jika Kecamatan Rakumpit masih berada di wilayah seberang Sungai Rungan, maka proses pelayanan publik tidak bisa optimal. Solusinya harus dipindah agar bisa dijangkau lebih mudah oleh masyarakat maupun ASN.

Pemindahan ini menurutnya tidak mesti status ibukota kecamatan harus pindah. Pemindahan ini bersifat sementara. “Jika nanti di wilayah Rakumpit sudah ada jembatan, maka kantor kecamatan dipindahkan lagi ke Gaungbaru,” kata Murni, Selasa (28/1/2029).

Murni menegaskan pemindahan Kantor Kecamatan Rakumpit ini sifatnya sementara, karena sebagai solusi untuk mendekatkan pelayanan dengan masyarakat.

Dia menyebut letak kantor kecamatan cukup jauh dan tidak strategis, karena tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai. Untuk menuju ke sana harus menggunakan perahu bermesin atau kelotok dan butuh biaya mahal.

Kondisi belum memadainya pelayanan di Kecamatan Rakumpit ini dia ketahui bersama dua Staf Ahli Walikota Palangka Raya lainnya yakni Supriyanto dan Ahmad Fauliansyah saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Murni berharap kondisi ini bisa disikapi oleh pimpinan dan para anggota DPRD Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*