INFO

Stand Pameran Digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Acara Rakernas dan Semiloka Seminar Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Rabu (26/4/2017) besok rupanya juga disediakan stand pameran yang diikuti dari berbagai komunitas.

Salah satunya stand milik Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palangka Raya. Di stand binaan istri Walikota Palangka Raya ini menjual berbagai produk makanan, kain batik motif khas Dayak, dan berbagai produk anyaman rotan.

Khusus produk makanan, di stand IPEMI ini menjual makanan jadi hasil produksi rumah tangga yang berasal dari Kumai, Pangkalan Bun. Produknya berupa amplang. Ada pula kerupuk ikan dari Pegatan, Kabupaten Katingan.

“Khusus untuk kain-kain batik yang dipamerkan, ini dari ibu Norlaina Riban Satia istri dari Walikota Palangka Raya, sedangkan yang lainnya merupakan produk dari UKM,” tutur Fauziah, penjaga stand IPEMI Kota Palangka Raya, Selasa (25/4/2017).

Sudah sejak Senin (24/4/2017) EPEMI Kota Palangka Raya membuka stand di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini. Setidaknya ada 15 stand yang menjajakan produknya dalam rangka menyambut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

Selain EPEMI juga ada Forum Pekerja Pariwisata Kalimantan Tengah yang membuka stand pameran. Bedanya, Forum Pekerja Pariwisata lebih banyak menjual produk anyaman, misalnya tas dari bahan rotan, tikar dari rotan, dan manik-manik.

Di stand Forum Pekerja Pariswiata ini juga menjual berbagai obat herbal khas Dayak, dan ada beberapa komunitas asosiasi pengrajin seni budaya,” ucap Winhard, Anggota Forum Pekerja Pariwisata Kalimantan Tengah.

Adapun misi Forum Pekerja Pariwisata ikut terlibat dalam pameran ini adalah untuk ikut serta memajukan kerja sama dengan pemerintah guna memajukan pariwisata di Bumi Tambun Bungai.

Winhard berharap selama momen pameran ini para pengunjung yang datang dari berbagai nusantara berkenan membeli produk yang dijajakan, sehingga akan meningkatkan ekonomi para pelaku usaha kecil dan menengah. (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*