INFO
Status Siaga Karhutla Diperpanjang

Status Siaga Karhutla Diperpanjang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini status siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya diperpanjang hingga akhir September 2019.

Perpanjangan status siaga ini menurut Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto karena wilayah Palangka Raya dilanda Karhutla lagi.

“Dalam beberapa hari ini wilayah Palangka Raya tidak ada hujan dan ada beberapa kelurahan kembali dilanda kebakaran lahan,” kata Supriyanto, Kamis (5/9/2019).

Supriyanto mengatakan saat ini wilayah Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Jekan Raya kembali dilanda kebakaran lahan. Setiap hari Satgas Karhutla melakukan pemadaman.

Dia menyebut dampak Karhutla ini mengakibatkan wilayah Palangka Raya kembali diselimuti kabut asap. Jarak pandang hanya sekitar 1,5 kilo meter, namun belum berdampak terhadap terganggunya transportasi.

Berdasarkan laporan yang diterima BPBD dari BMKG jika musim kemarau di Palangka Raya ini akan berlangsung hingga September. “Awal Oktober sudah mulai ada hujan,” imbuhnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*