INFO

Nota Kesepahan Dalam Rangka Meningkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Anak Di Lapas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II PalangkaRaya 

melakukan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIMIK Palangka Raya di Kantor LPKA Kelas II Jalan Tjilik Riwut Km.2 Palangka Raya, Senin (17/2/2020).

Nota kesepahaman bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anak penghuni hotel prodeo melalui pelatihan komputer.

Menurut ketua panitia pelatihan, A. Halik Rasyid, “pelaksanaan kegiatan pelatihan dilakukan 2 tahap, dimana tahap I diikuti 20 anak dan tahap ke II diikuti 40 anak didik,  pelaksanaannya dimulai 17-28 Februari 2020″. 

Materi yang diajarkan Pengenalan Dasar Komputer, Aplikasi perkantoran (Microsoft Word, Microsoft Excel , Microsoft Powerpoint) dan serta desain grafis (Corel Draw).

Semua ditempuh dalam 33 jam pelajaran dan akan memperoleh sertifikat pelatihan resmi yang ditandatangani dari STIMIK Palangka Raya dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Sedangkan Kepala STMIK Palangka Raya, dalam sambutan Suparno menyampaikan, “Kami berharap kerjasama dapat berjalan terus, karena kami diperguruan Tinggi ada kewajiban dosen-dosennya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan juga dari pihak LPKA kewajiban untuk memberikan pembinaan dan keterampilan bagi anak binaannya, sehingga kami dapat menyumbang ilmu yang kami miliki dan dapat saling bersinergi”. (MC. Isen Mulang/Bambang/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*