INFO
Stok Beras di Kalteng Cukup Untuk 7 Bulan

Stok Beras di Kalteng Cukup Untuk 7 Bulan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya dipastikan tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan beras.

Saat ini stok beras di gudang Bulog Palangka Raya mencapai 8.000 ton. Stok ini menurut Kepala Divre Bulog Kalimantan Tengah, Faisal cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga 7 bulan ke depan.

“Dengan stok sebanyak ini maka secara tidak langsung bisa menstabilkan harga beras di pasaran. Teorinya bila stok cukup maka harga akan stabil” ucap Faisal, Selasa (13/11/2018). 

Faisal mengatakan Bulog terus menstok beras meski saat ini telah memiliki stok yang cukup. Salah satunya dengan mendatangkan dari luar Kalimantan.

Selain itu Bulog juga membeli beras dari petani. Dengan demikian stok beras dipastikan selalu aman, karena sebelum stok menipis, maka Bulog terus mencari persediaan.

Pihaknya mengatakan beras dari Bulog selain disuplai langsung ke pasar juga dijual di gudang. Cara ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dan dekat untuk mendapatkan beras. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*