INFO
Stok Sembako dan Barang Komoditas Jelang Natal Harus Terjaga

Stok Sembako dan Barang Komoditas Jelang Natal Harus Terjaga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta pemerintah kota setempat untuk menjaga stok sembako dan ketersediaan barang komoditas menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. 

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan barang ditingkat konsumen.

“Ya, kita berharap dinas terkait untuk memantau stok dan harga sembilan bahan pokok maupun barang komoditas lainnya tetap aman,”kata Alfian, Senin (3/12/2018).

Dikatakan, jelang hari Natal ataupun menyambut akhir tahun, permintaan terhadap beberapa bahan pokok di pasaran cenderung meningkat, sehingga menyebabkan sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga. 

“Biasanya terjadi setiap hari besar keagamaan adalah adanya oknum yang tidak bertanggungjawab memainkan stok sembako serta barang komoditas seperti elpiji, hingga menyebabkan kelangkaan serta kenaikan harga yang drastis,” beber Alfian.

Oleh sebab kata dia, kegiatan operasi pasar tetap dilakukan secara berkala terutama menjelang natal dan tahun baru. 

“Pemerintah Kota Palangka Raya bisa bekerjasama dengan pemerintah provinsi agar pemantauan dan pengawasan bisa dilakukan dengan maksimal sehingga meminimalisir terjadinya kelangkaan,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*