INFO
Struktur Organisasi PDIM Palangka Raya Dinilai Terlalu Gemuk

Struktur Organisasi PDIM Palangka Raya Dinilai Terlalu Gemuk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini kiprah Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM) Kota Palangka Raya belum memberikan kontribusi yang maksimal kepada pemerintah daerah.

Masih sedikitnya sumbangsih perusahaan daerah (Perusda) ini menurut Direktur PDIM Palangka Raya, Fauzan Ahmad karena salah satunya dipengaruhi oleh struktur organisasi yang cukup gemuk.

Gemuknya organisasi ini menurut Fauzan bisa membuat manajemen agak kesulitan dalam mengelola keuangan guna mengembangkan usaha, karena sudah terbebani dengan biaya operasional yang cukup besar.

“Sejak dibentuk 2010 banyak kendala yang kami alami, tapi semua bisa dilalui,” sebut Fauzan saat memberikan paparan kepada Anggota DPRD Boyolali yang melakukan kaji banding ke DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (23/1/2019).

Di sisi lain sampai saat ini pihak manajemen juga belum bisa merubah status PDIM menjadi perusahaan umum daerah (Perumda) atau perusahaan perseroan daerah (Peseroda) sesuai amanat PP No 54 Tahun 2017.

“Sampai saat ini kami masih menggunakan sistem manajemen lama. Soal PP tersebut kami masih mempelajari dan sifatnya masih menunggu dan belum ada sosialisasi dari pihak berwenang,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*