INFO
Sudah Ada 67 Orang Berkunjung ke Ruang Oksigen

Sudah Ada 67 Orang Berkunjung ke Ruang Oksigen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penyediaan ruang oksigen oleh Pemerintah Kota Palangka Raya disambut positif oleh masyarakat. Buktinya, sejak dibuka layanan gratis sejak Senin (16/9/2019) hingga Selasa sore (17/9/2019) sudah ada 67 orang yang berkunjung.

Data ke-67 orang ini menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo dihimpun dari 17 layanan ruang atau rumah oksigen.

Pihaknya memperkirakan jumlah orang yang akan memanfaatkan layanan ini akan bertambah, apalagi saat ini wilayah Palangka Raya telah ditetapkan dengan status darurat Karhutla, sehingga masyarakat yang terdampak kabut asap makin bertambah.

Pihak dinas memastikan layanan ini akan diprioritaskan bagi masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan akibat kabut asap. Sentra pelayanan buka dari pagi sampai malam.

Bahkan pihak dinas kesehatan memprioritaskan bagi pasien yang terpapar akibat kabut asap tidak perlu antre, tapi langsung masuk ke ruang oksigen.

Diketahui, ke 17 layanan ruang oksigen yang disediakan pemerintah daerah yakni Puskesmas Tangkiling, Puskemas Rakumpit, Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Bukit Hindu, Puskesmas Menteng, Puskesmas Marina, Puskesmas Kereng Bangkirai, Puskesmas Kalampangan, Puskemas Panarung, Puskesmas Pahandut, Puskesmas Kayon, RSUD Kota Palangka Raya, Ruang Sehat PMI Palangka Raya, Ruang Sehat PMI Provinsi Kalimantan Tengah, Rumah Oksigen Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Ruang oksigen RSUD Doris Sylvanus, dan Rumah Singgah SEHATI Dinas Sosial Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*