INFO
Suka Duka Mengelola MC Isen Mulang Palangka Raya

Suka Duka Mengelola MC Isen Mulang Palangka Raya

MEDIA CENTER, Bogor – Dari 22 provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia yakni 6 provinsi, 9 kabupaten dan 7 kota  berkumpul di Hotel Amaroossa Royal Bogor, Rabu (13-15/2/2019) untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Media Center daerah.

Kegiatan bimtek dirangkai dengan menerima penghargaan dan apresiasi kepada pengelola media center daerah atas partisipasi aktifnya mengisi konten berita dan foto di portal infopublik.id yang dikelola oleh sub direktorat media online, Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik  (Dijen IKP) Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

Perjalanan yang membanggakan atas berkiprahnya Media Center (MC) Isen Mulang Kota Palangka Raya yang berselancar di media online, mediacenter.palangkaraya.go.id menyajikan berita-berita terkini untuk para pembaca dan pemburu informasi tentang kegiatan pemerintahan maupun potensi-potensi yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya selaku penanggungjawab MC Isen Mulang Palangka Raya, Aratuni Jaban ditemui oleh awak media center isen mulang pada acara penyerahan penghargaan untuk media center daerah di Hotel Amaroossa Royal Bogor, Rabu (13/2/2019) mengatakan, bahwa tahun 2018  yang lalu MC Isen Mulang telah menerima penghargaan peringkat ke-6 Nasional dengan penilaian banyaknya memproduksi berita yang lulus sensor dan dapat ditayangkan pada berita nusantara infopublik.id.

Selanjutnya Aratuni menjelaskan, di tahun 2019 ini MC Isen Mulang kembali menoreh prestasi yang membanggakan lagi bagi kota Palangka Raya yakni mendapat  teraktif I Nasional, kategori berita teraktif dari kabupaten/kota se Indonesia.

Sementara Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi, Yulia Kristalina yang kesehariannya bergelut dengan berita sebagai redaktur MC Isen Mulang yang juga ditemui pada acara penyerahan penghargaan MC di Bogor, mengatakan sungguh banyak suka duka yang dirasakan sebagai pengelola MC Isen Mulang, bekerja siang malam tidak pernah merasa santai tidak mengenal hari libur.

Lanjut Yulia dukanya lagi selama ini tim redaktur banyak bekerja diluar jam kerja ASN,  tim redaktur bekerja mulai sore hari sampai larut malam, karena dipagi sampai sore para jurnalis meliput berita, apalagi bila ada berita yang harus dikonfirmasi ke nara sumber, karena berita yang masuk terasa kurang pas, tim redaktur harus investigasi berita malam-malam.

Bahkan lanjut Yulia pagi-pagi harus cepat bagun untuk menayangkan berita ke media sosial, jujur kadang-kadang sering terlambat turun ke kantor, karena prinsip tim redaktur, “berita harus dipublish secepatnya agar selalu up to date, sampai-sampai rela tukin dipotong karena lambat tanda tangan absensi, walaupun sebenarnya tim redaktur darimana saja bisa bekerja, tidak harus duduk manis di kantor”

Tetapi hari ini saya puas ucap Yulia karena telah menerima penghargaan teraktif I Nasional, dan “terimakasih saya tak terhingga buat teman-teman tim redaktur yang tangguh, Martina sebagai penanggung jawab operasional yang sangat saya hormati dan sangat saya banggakan, teman-teman editorial yang begitu ulet bekerja sampai larut malam, tidak terhingga juga saya ucapkan terima kasih untuk anggota redaktur lainnya yang setia sebagai admin website mediacenter.palangkaraya.go.id dan portal infopublik.id, serta website palangkaraya.go.id dan teman-teman Tim Teknis serta Tim Jurnalis yang ulet memburu berita, tanpa kalian semua MC Isen Mulang tidak ada apa-apanya” pungkas Yulia. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*