INFO
Suksesi Pemilu 2019 Memerlukan Sinergitas

Suksesi Pemilu 2019 Memerlukan Sinergitas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro mengatakan, untuk menyukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres pada 17 April mendatang di Kota Palangka Raya, memerlukan sinergitas terutama pengawasan terhadap daerah-daerah rawan konflik menjelang pemilu

“Kami sudah melakukan pemetaan rivalitas daerah rawan konflik untuk menghadapi pileg dan pilpres April mendatang. Rivalitas ini dilakukan sampai ke tingkat bawah,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Menurut Janu, tingkat kerawanan wilayah konflik pemilu di Kota Palangka Raya secara umum dapat dikatakan sangat relatif. Dimana semuanya bisa saja berpotensi terjadinya tingkat kerawanan yang cukup tinggi. 

“Maka itu perlu adanya kerjasama semua pihak. Terutama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak kepolisian untuk betul-betul mengawasi hal-hal ini, ” ingatnya.

Pihaknya pun lanjut Janu, akan mempergencar sosialisasi mengenai rivalitas untuk pileg dan pilpres ini. Sehingga ketika ada persaingan hasil pemilu tidak sampai menimbulkan konflik 

“Kita mengajak semua elemen untuk menyukseskan pemilu secara aman dan lancar sesuai keinginan bersama,” tegasnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah berharap agar pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang, tidak ada intervensi dan intimidasi dari pihak pihak tertentu.

“Diperlukan sinergitas banyak pihak dalam menyukseskannya, sehingga dihasilkan pemilu yang berkualitas dan menjadi tolok ukur baiknya penyelenggaraan pesta demokrasi,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*