INFO
Sukseskan Pesta Demokrasi Pilgub 2020

Sukseskan Pesta Demokrasi Pilgub 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkomitmen mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 mendatang.

Tak hanya itu saja, upaya memperkokoh dan membangun kebersamaan menyongsong tahapan pemilihan kepala daerah akan terus dilakukan.

“Masyarakat diharapkan bisa memberikan hak pilih sesuai hati nurani guna menyosong pemerintahan lima tahun mendatang. Termasuk bersama-sama menjaga situasi kondusifitas di Kota Palangka Raya,”ungkap Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah saat menghadiri   acara Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang diselenggarakan oleh KPU Kalimantan Tengah, Rabu (4/12/2019), di Ballroom  Hotel Bahalap Palangka Raya

Dikatakan, manfaat pesta demokrasi  sangatlah penting bagi suatu wilayah, karena pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat. Pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam proses politik.

“Maka itu pemko komitmen untuk lebih melancarkan pesta demokrasi itu tersebut,”ujarnya menambahkan.

Disisi lain, Umi menghendaki agar masyarakat ikut aktif mendukung terlaksanannya pesta demokrasi, walaupun pada saatnya berbeda pilihan, namun  tetapi tetap menjaga keharmonisan,keberagaman dan kekondusifan sehingga seluruh kegiatan sukses dan terpilih pimpinan yang amanah dan kredibel.

Tak hanya itu saja, kata dia, pemko  berharap pelaksanaan  pemilihan gubernur dan wakil gubernur  Kalteng tahun 2020 nanti , khususnya di Kota Palangka Raya dapat berlangsung damai, demokratis, jujur, dan tanpa tekanan (intimidasi).

“Kami mengajak kepada penyelenggara pilgub dan semua pihak terkait, untuk bersamasama menjaga agar pelaksanaan  pilgub nantinya dapat berlangsung dengan jujur, adil, aman dan nyaman, serta tertib dan lancer,”tuturnya,

Selebihnya Umi menekankan,  agar  semua pihak turut membuktikan bahwa warga  Kota Palangka Raya  sudah cerdas dan dewasa, mau dan mampu menerima perbedaan secara arif dan bijaksana.  Serta senantiasa mengedepankan cara-cara damai dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

“Intinya jaga iklim sejuk dan kondusif, serta persatuan dan kesatuan, sehingga Pilkada Tahun 2020 yang pelaksanaannya jatuh pada 23 September, dapat berjalan dengan sukses,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*