TERKINI

Sukseskan Program Desa Tangkal Covid 19, Koramil Bukit Batu Terapkan Prokes di Wilayah Binaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Personel Koramil 1016-02/Bukit Batu Kodim 1016/Plk yang dipimpin Serka Koheri bersama aparatur kelurahan setempat membagikan masker dan melakukan edukasi protokol kesehatan kepada warga dalam rangka mensukseskan program desa tangkal covid 19 yang merupakan program dari Komando Atas, bertempat di wilayah Kelurahan Hambaring Hurung Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (3/11/2020).

Para anggota kewilayahan tersebut bersama Lurah Hambaring Hurung Ibu Yuliwati dan perangkat kelurahan lainnya turut membagikan masker kepada setiap warga di wilayah tersebut, diantaranya para pelintas jalan, tukang bangunan serta warga lainnya.

Yuliwati selaku Lurah setempat sangat mendukung dengan adanya program Desa Tangkal Covid 19 yang di prakarsai oleh Kodam XII/Tpr ini. Dengan harapan bisa mendisiplinkan perubahan perilaku warga dalam penerapan protokol covid 19 selama pandemi belum berakhir.

“Masyarakat harus kompak dan bersinergi dalam pencegahan penularan Covid-19, agar penanganan dan pencegahan bisa efektif, efisien dan tepat sasaran,” ucap Yuliwati.

Sementara itu Serka Koheri selaku Babinsa setempat beserta anggota Koramil lainnya selalu melakukan edukasi kepada warga agar tetap mengutamakan 3M dalam aktivitas sehari hari, supaya penyebaran mata rantai covid 19 tidak meluas.

“Perintah Pangdam XII/Tpr melalui Komandan Kodim sudah jelas dalam program desa tangkal covid 19 ini, kita selaku Babinsa di kewilayahan akan terus berupaya mensukseskan program ini sampai ke desa-desa binaan dalam menyongsong perubahan perilaku kehidupan baru atau new normal di kota cantik Palangka Raya ini.” tutup Koheri. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*