INFO

Swiss-belHotel Danum Gandeng Forum Pekerja Pariwisata Sediakan Stand Pameran di Acara Rakornas Kelitbangan di Palangka Raya

Palangka Raya, Media Center – Puncak acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kelitbangan yang diselenggarakan di Swiss-belHotel danum, Palangka Raya akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Rabu (15/3/2017) pukul 19.30 WIB.

Diperkirakan ada ribuan orang dari seluruh Indonesia akan hadir dalam acara Rakornas Kelitbangan ini. Agar acaranya lebih semarak, selain pihak panitia, manajemen Swiss-belHotel danum bekerja sama dengan Forum Pekerja Pariwisata (FPP) Provinsi Kalimantan Tengah juga menyediakan 16 stand pameran khusus di dalam ruangan.

Sedangkan dari pihak panitia lokal juga menyediakan stand pameran untuk peserta dari Kabupaten dan Kota di Kalteng, termasuk mengajak para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

General Manager Swiss-belHotel danum, Zen Achmad Riza kepada Media Center Pemerintah Kota Palangka Raya menjelaskan disediakannya stand pameran di dalam hotel ini khusus untuk mempromosikan produk khas Dayak Kalimantan Tengah.

Adapun produk yang akan dipamerkan seperti makanan ringan, makanan khas Dayak, oleh-oleh, kerajinan rotan, dan obat herbal khas Dayak. Selain itu juga digelar pameran pusaka Dayak. “Pameran ini adalah usaha FPP untuk membuat langkah nyata mempromosikan produk khas Dayak Kalteng,” tutur Zen, Selasa (14/3/2017) sore.

Swiss-belHotel danum bekerja sama dengan FPP juga menyediakan pengobatan alternatif ala Dayak. “FPP ini terdiri dari Himpunan Pramuwisata Indonesia, Perhotelan, Airline, Taman Nasional Sebangau, Rumah Talenta, Borneo Nasional Foundation, FOLKS of Dayak, Sanggar Seni, dan Dinas Pariwisata,” sebutnya.

Zen menjelaskan digelarnya acara pameran di sela Rakornas Kelitbangan ini tidak berbayar, sedangkan dari pihak Hotel hanya menyediakan fasilitasnya. “Sistemnya berkolaborasi untuk memanfaatkan even-even yang mendatangkan banyak orang ke Palangka Raya untuk memamerkan dan menjual produk khas daerah,” imbuhnya.

Diungkapkan, tim yang tergabung dalam FPP juga menyediakan informasi tentang tour bagi tamu dari luar daerah yang ingin menikmati destinasi wisata di Kota Cantik Palangka Raya.

Zen menyambut baik dengan ditunjuknya Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah penyelenggara Rakornas Kelitbangan, karena bisa menggeliatkan roda perekonomian bagi pelaku usaha, masyarakat, dan pemerintah kota sendiri.
(MC Isen Mulang)

2 comments

  1. koreksi, FOLKS OF DAYAK. bukan FOX. terimakasih

  2. koreksi, yg benar itu FOLKS OF DAYAK. bukan FOX. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*