INFO
Tablig Akbar Sarana Berbagi Ilmu Agama

Tablig Akbar Sarana Berbagi Ilmu Agama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, tahun 2018 diharapkan dapat menjadi ajang menuju pemerintahan yang baik, dalam mewujudkan Kota Palangka Raya, yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua.

Ungkapan ini disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani sesaat sebelum membuka, pelaksanaan tablik akbar dalam dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang digelar di, Gedung Palampang Tarung Palangka Raya, Selasa (09/10/2018).

Kandarani menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi dan menyambut baik, dilaksanakannya kegiatan tablig akbar yang dapat menjadi sarana berbagi ilmu agama  berbagi tentang kebaikan dan kebenaran.

“Sesungguhnya tablig akbar ini, dapat memperkokoh persatuan Ukhuwwah Islamiyah antar sesama, dan sebagai upaya melakukan komunikasi intelektual, spritual dan sosial antar sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik,”ujarnya.

Dikatakan, sebagai bangsa yang besar, maka semua elemen masyarakat dituntut menegakkan prinsip persaudaraan sebagai pemeluk agama. Dengan spirit persaudaraan tersebut, maka pemerintah dan elemen masyarakat secara otomatis akan mempunyai kekuatan yang lebih kuat dalam membangun daerah.

Dalam kesempatan itu disampaikan Kandarani, bahwa pemerintah daerah dan masyarakat Kota Palangka Raya terutama umat beragama mengungkapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa atau musibah gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.
“Mari kita doa kan semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah, diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan,”ajaknya.

Adapun dalam kegiatan tablik akbar tersebut, dihadiri jajaran OPD dan Forkopimda, MUI dan alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, sejumlah anggota DPRD Palangka Raya, serta menghadirkan penceramah Ustads K.H. Saifullah. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*