INFO

Tahap Pertama 50 PKL Tempati Taman Tunggal Sangumang Yos Sudarso

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai Senin (5/2/2018) sebagian pedagang kaki lima (PKL) sudah mulai berjualan di tempat relokasi yang baru yakni di kawasan Taman Tunggal Sangumang, Jalan Yos Sudarso ujung.

Sebelumnya para PKL ini berjualan di Jalan Yos Sudarso dekat Bundaran Besar. Mulai berjualan para PKL ini karena mulai hari ini atau Senin pagi Taman Tunggal Sangumang telah diresmikan oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia.

Hanya saja dalam program relokasi ini tidak semua PKL bisa dipindahkan sekaligus. Namun menurut Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Rawang akan dilakukan dua tahap. Dimana tahap I untuk 50 PKL.

“Kemudian tahun ini tahap II untuk 20 PKL. Untuk merealisasikan ini maka akan dilakukan pengadaan kontainer yang akan dijadikan lapak PKL,” ucap Rawang saat memberikan sambutan peresmian enam taman di dalam Kota Palangka Raya.

Rawang menegaskan penyediaan lapak kontainer nanti akan diberikan kepada PKL dengan cara diundi, namun diprioritaskan bagi mereka yang terkena relokasi akibat pembuatan taman Jalan Yos Sudarso mulai dari bundaran besar sampai dengan depan TVRI Kalimantan Tengah.

Dalam program relokasi PKL ini pihaknya juga tidak akan mengakomodasi keingian warga yang hendak menyewa lapak kontainer yang tujuannya untuk disewakan lagi. Pihaknya hanya mengakomodasikan warga yang menyewa sekaligus berjualan.

“Kami hanya mencari orang yang mau membayar dan mau berjualan, karena banyak PKL yang mau menyewa, tapi tidak mau berjualan, ini yang saya tidak mau,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*