INFO
Tahapan Seleksi Lelang Jabatan dan Job Fit Berlanjut

Tahapan Seleksi Lelang Jabatan dan Job Fit Berlanjut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini tengah melaksanakan proses lelang jabatan dan job fit bagi para aparaturnya.

Sejumlah tahapan telah dilalui, bahkan saat ini sudah memasuki tahapan tes wawancara dan pembuatan makalah oleh seluruh peserta.

“Para peserta memasuki tahapan tes wawacara dan pembuatan karya tulis berupa makalah oleh tim panitia seleksi (pansel),” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mesliani Tara, Selasa (3/9/2019).

Mesliani menjelaskan, untuk para peserta wajib membuat karya tulis tersebut, sebab itu menjadi salah satu syarat untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat sesuai dengan bidang keahlian yang diambil.

“Makanya untuk peserta wajib ikut, dan tes wawancaranya setelah pembuatan makalah diuji,” terangnya.

Disebutkan, untuk total peserta lelang jabatan ada sebanyak 53 orang dan job fit sebanyak 22 peserta.

“Untuk lelang jabatan ada juga pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dengan minimal syarat pangkat IVa dan eselon II B. Sedangkan untuk job fit karena sifatnya untuk penyegaran posisi,” bebernya.

Disampaikan, apabila mengacu dengan jadwal, maka untuk hasil lelang jabatan dan Job Fit akan diumumkan pada 17 September mendatang.

“Nanti akan terlihat nama-nama siapa saja pejabat yang duduk pada posisi yang tersedia, sejalan dengan hasil lelang jabatan dan job fit tersebut,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*