INFO
Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang Sudah Operasional

Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang Sudah Operasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Taman serta pusat kuliner Tunggal Sangomang yang berada di ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, sejak diresmikan pada 5 Februari 2018 yang lalu kerap menuai pertanyaan masyarakat, tentang kapan operasional fungsi taman serta pusat kuliner tersebut.

Pertanyaan itu akhirnya terjawab juga, dimana menurut Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji, saat ini fungsi serta operasional taman dan pusat kuliner Tunggal Sangomang sudah berjalan. Masyarakat pun sudah bisa memanfaatkan kuliner yang dijajakan, serta  menggunakan fungsi taman yang ada.

“Saat ini sudah ada empat sampai lima pedagang kuliner sudah mengisi lapak kontainer sebagai tempat berdagang. Pedagang lainnya juga akan menyusul secara bertahap,” tuturnya, Minggu (14/10/2018).

Menurut Imbang, kontainer-konteiner yang tersedia di area taman itu, akan diprioritaskan bagi pedagang kuliner yang sebelumnya berjualan di muara Jalan Yos Sudarso (dekat Bundaran Besar) Palangka Raya.

“Jadi para pedagang yang saat ini direlokasi sementara di kawasan Pasar tradisional Datah Manuah ataupun yang ada tersebar di kawasan Jalan Yos Sudarso, harus sudah mulai menempati kontainer-kontainer di taman Tunggal Sangomang,” tegasnya lagi.

Imbang menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 50 kontainer yang telah ditata dilokasi taman bagi para pedagang. Namun begitu, untuk menampung jumlah pedagang yang terdata, maka pemerintah kota Palangka Raya  akan menambah lagi sebanyak 25 kontainer.

“Di taman ini pemko hanya menargetkan sebanyak 75 kontainer bagi pedagang kuliner. Kalaupun nantinya tidak mencukupi, maka area lahan taman yang masih tersisa tetap bisa dimanfaatkan pedagang kuliner lain. Meski tidak harus menggunakan kontainer,” bebernya.

Tambah Imbang, keberadaan taman kuliner ini nantinya akan terus dipoles terutama penambahan sarana dan fasilitas penunjang. Seperti tiang penerangan listrik taman, serta sarana lainnya. Hanya saja semuanya dilakukan secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada. (MC. Isen Mulang.1)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*