INFO
Tanam 6.000 Bibit Turi untuk Pakan Ternak

Tanam 6.000 Bibit Turi untuk Pakan Ternak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya akan menanam 6.000 bibir turi di lahan peternakan di Km 48, Kelurahan Kanarakan.

Bibit turi ini akan ditanam di kanan kiri jalan di lokasi peternakan. Jika sudah besar, daun turi bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pakan rusa dan sapi.

“Fungsi turi ini bisa digunakan sebagai pohon pelindung dan peneduh, tapi daunnya bisa untuk pakan ternak, ujar “Kabid Produksi Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sugiyanto, Jumat (14/6/2019).

Untuk tahap awal, bibit turi ini akan ditanam di lahan seluas 4 hektare dari total lahan peternakan seluas 20 hektare milik Pemerintah Kota Palangka Raya.

Awal tahun ini dinas pertanian juga sudah menanam rumput gajah seluas 3 hektare, rumput gumbala 2 hektare, dan jenis kegum indigofera seluas 2 hektare.

Turi ini diharapkan bisa menjadi makanan tambahan untuk ternak rusa yang saat ini sedang ditangkarkan oleh dinas pertanian untuk dikembangbiakan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*