INFO
Tanggap Karhutla BPBD Kota Palangka Raya Siap Kerahkan Pasukan dan Peralatan 

Tanggap Karhutla BPBD Kota Palangka Raya Siap Kerahkan Pasukan dan Peralatan 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya sebagai fungsi koordinator, pemandu dan pelaksana menggelar rapat apel gelar pasukan dan peralatan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Rakumpit, Camat Bukit Batu, Kodim 1016 Palangka Raya, Polres Palangka Raya di ruang rapat Kantor BPBD Kota Palangka Raya, Senin (8/7/2019).

Rapat segera gelar pasukan dan peralatan ini merupakan kesiapan tanggap ancaman kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kota Palangka Raya.

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Staf Ahli Walikota yang juga menjabat sebagai Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto berdasarkan arahan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya untuk melaksanakan rapat pimpinan satgas khusus untuk menetapkan segera tanggal pelaksanaan apel pasukan dan peralatan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Berdasarkan kesepakatannya gelar apel pasukan dan peralatan ini rencanakan akan di gelar pada tanggal 12 Juli 2019 pada hari Jumat pukul 07.00 wib – selesai pada halaman Kantor Walikota Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut akan dihadirkan satgas pasukan TNI sebanyak 2 SST, Polri sebanyak 2 SST, Satpol PP Kota Palangka Raya sebanyak 2 SST, Damkar Kota Palangka Raya sebanyak 1 SST, BPBD Kota Palangka Raya sebanyak 1 SST, Dinas Sosial Kota Palangka Raya sebanyak 1 SST, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya sebanyak 1 SST, Relawan sebanyak 8 SST dan TSAK Kota Palangka Raya sebanyak 10 SST dengan menunjukan masing-masing peralatan yang dimiliki saat bertugas. (MC. Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*