INFO
Targetkan 200 Pemeriksaan Sampel Air Bersih

Targetkan 200 Pemeriksaan Sampel Air Bersih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menargetkan 200 sampel pemeriksaan terhadap air bersih yang akan dikonsumsi masyarakat.

Salah satu sampel yang akan diperiksa adalah air dibeberapa tempat pengisian isi ulang. Apalagi dalam beberapa tahun ini bisnis air isi ulang di Palangka Raya cukup banyak.

Namun dalam program pemantauan ini yang disayangkan Kasi Lingkungan dan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Iin Norawiyah adalah sampai saat ini Palangka Raya belum memiliki laboratorium untuk melakukan pemeriksaan sampel air.

“Karena tidak memiliki alat untuk mengecek kandungan ekoli maka kami harus uji lab di provinsi,” kata Iin saat kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman di Ruang Rapat Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).

Iin menyarankan sudah saatnya Pemerintah Kota Palangka Raya memiliki laboratorium sendiri. Jika selalu menyewa maka pemerintah daerah akan rugi, karena tidak punya pemasukan daerah.

“Kalau kita sudah punya alat uji, maka nanti dibuatkan peraturan daerahnya, sehingga bisa menambah PAD,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*