INFO
Tarif Kontainer Tunggal Sangomang Tunggu Perwali 

Tarif Kontainer Tunggal Sangomang Tunggu Perwali 

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi cafe maupun pedagang yang menggunakan lapak kontainer maupun area untuk lapak tenda di taman kuliner Tunggal Sangomang belum terserap maksimal.

Kenapa demikian, karena peraturan walikota (Perwali) yang menetapkan biaya tarif sewa bagi para pedagang masih belum ditetapkan.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, hingga kini pembentukan aturan tersebut masih diperlukan penyesuaian-penyesuaian. Terutama terhadap pihak ketiga, pengusaha atau pedagang yang menjalankan usaha.

“Perwalinya sudah disusun , namun perlu penyesuaian dengan pihak ketiga. Terutama terkait dengan masukan, kritik serta saran dari pelaku usaha. Disitulah perwali kita godok,” ungkapnya, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, penyesuaian tersebut diperlukan agar tidak ada pihak-pihak yang merasa terbebani dengan besaran tarif yang nantinya akan ditetapkan.

“Setelah semuanya lengkap baru perwali kita tetapkan, sehingga tarif sewa dan retribusi cafe maupun pedagang di taman kuliner  Tunggal Sangomang segera diberlakukan,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengharapkan adanya penjabaran secara berkala dilakukan pemerintah kota jika adanya penambahan PAD pada tahun anggaran 2019.

Penjabaran tersebut, kata dia bisa dilakukan dengan cara melaporkan PAD per 3 bulan atau dilakukan secara berkala.

“Jika ada penambahan PAD, maka kami maunya dilakukan penjabaran misalnya per triwulan.Sehingga dari hasil itu bisa diketahui berapa peningkatan PAD, ” terang Sigit. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*