INFO
Temu Akbar 1000 UMKM

Temu Akbar 1000 UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usaha mikro memiliki peranan penting dalam perekonomian di Indonesia baik dari sisi lapangan kerja maupun dari sisi jumlah usahanya. 

Untuk mempercepat pengembangan  dan pemulihan perekonomian maka melalui program prioritas dari berbagai sektor dan potensi untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan Temu Akbar 1000 UMKM yang digelar di kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, dihadiri lebih dari 1200 UMKM yang ada diberbagai daerah se Kalimantan Tengah.

Bertempat di Kalawa Park Convention Hall Palangka Raya, Sabtu (17/11/2018), Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran membuka Temu Akbar 1000 UMKM, hadir pula Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UMKM Republik Indonesia Yusna Sutyowati, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Anggota Dewan Direksi OJK, Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah.

“UMKM di Kalimantan Tengah harus bangkit, tidak ada tertinggal atau kata terlambat,” ujar Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat membuka acara tersebut.

Sugianto Sabran selain memberikan motivasi juga menyampaikan bahwa setiap pelaku usaha UMKM harus terus berpikiran positif bahwa usaha yang mereka geluti akan terus maju dan berkembang.

Ditempat berbeda dihalaman parkir Kalawa Park, Kegiatan ini menurut para pelaku usaha UMKM, selain reuni dengan seluruh pelaku usaha se Kalimantan Tengah, juga mendapat manfaat dan wawasan, tutur Roro Endah Pelaku Usaha Era Handmade. (MC. Isen Mulang/ Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*