INFO
Temu Akbar  UMKM Bangkit Melejit

Temu Akbar UMKM Bangkit Melejit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – UMKM saat ini mendapat perhatian dari Pemerintah, dan usaha mikro kecil dan menengah memiliki keistimewaan karena diamanatkan oleh undang-undang.

Perekonomian di Indonesia, UMKM memiliki peranan penting dan menjadi program prioritas bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan adanya berbagai potensi untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Dengan mengusung tema ” UMKM Bangkit Melejit” yang dihadiri 1200 Pelaku Usaha dari seluruh Kalimantan Tengah, dalam kegiatan Temu Akbar 1000 UMKM, bertempat di Kalawa Park Convention Hall Palangka Raya, Sabtu (17/11/2018).

Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran, selain membuka acara Temu Akbar 1000 UMKM, juga menyaksikan penandatangan perjanjian kredit/pembiayaan secara serentak kepada 100 UMKM oleh Pimpinan Perbankan.

Hadir pula Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UMKM Republik Indonesia Yusna Sutyowati, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Kepala Regional 3 Kalimantan Bank Indonesia,  Anggota Dewan Direksi OJK Pusat dan Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah dan Kepala SOPD.  

“UMKM di Kalimantan Tengah harus bangkit, tidak ada tertinggal atau kata terlambat,” ujar Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat membuka acara tersebut.

“UMKM Kalteng ini sudah sangat bagus, namun soal perhatian dalam hal pengembangan tentu harus tetap diberikan,” tambahnya.

Menurut Sugianto Sabran, Pemerintah pada dasarnya terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha agar bisa berkembang, tidak hanya dari segi bantuan permodalan tetapi juga bantuan yang diberikan mencakup teknologi yang digunakan sampai pemasaran, semua diperhatikan dan apabila sektor ini terus berkembang, maka dampaknya terhadap ekonomi masyarakat sangat besar.” (MC/Nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*