INFO
Tentukan Tunjangan Kinerja dari ABK

Tentukan Tunjangan Kinerja dari ABK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejalan dengan upaya Walikota Palangka Raya untuk menaikkan tunjangan kinerja dan optimalisasi dalam melaksanakan tugas, pada tahun 2019 Pemerintah Kota Palangka Raya akan diwujudkan dengan menaikan tunjangan kinerja ASN.

Dalam rapat penyusunan analisis beban kerja (ABK) lingkup SOPD yang dilaksanakan pada hari Jumat (16/11/2018) bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor mengatakan bahwa penerapan kenaikan tunjangan kinerja di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya tergantung pada kesiapan dari perangkat yang mendukung dan formulasi dasar untuk penghitungan tunjangan kinerja.

Perhitungan Tunjangan Kinerja tidak berlaku flat dan bergantung pada analisis kerja, namun berdasarkan beban jabatan tersebut dan disesuaikan dengan regulasi punishment menyangkut ketidakhadiran ASN.

Rapat yang dihadiri oleh Kepala SOPD beserta seluruh kasubag kepegawaian dan kasubag perencanaan dari 38 SOPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Disampaikan pula oleh Rojikinnor bahwa Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Kota Palangka Raya juga sudah menyusun evaluasi jabatan terkait range untuk menghitung berapa tunjangan kinerja maksimum jika dihitung dengan evaluasi jabatan yang tersedia disesuaikan dengan APBD. 

Dalam penyusunan formula perhitungan grade dalam tunjangan kinerja Pemko Palangka Raya bekerja sama dengan tim dari Universitas Brawijaya Malang, tim akan mengumpulkan data primer (dalam bentuk form) dan data sekunder (uraian tugas&Tusi) dari 38 SOPD dan kecamatan,” tuturnya.

Diharapkan semua data tersebut dikumpulkan secepat mungkin agar dapat diperoleh informasi tentang jumlah kebutuhan pegawai, beban kerja jabatan dan unit kerja, serta efektifitas efisiensi dan prestasi kerja jabatan di Pemerintah Kota Palangka Raya sebagai bahan penentuan besaran tunjangan kinerja di tiap grade nya,” tegasnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*