INFO
Terapkan Protokol Kesehatan, Syarat Tempat Wisata Bisa di Buka

Terapkan Protokol Kesehatan, Syarat Tempat Wisata Bisa di Buka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, beberapa waktu lalu mengunjungi ke destinasi wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Cantik Palangka Raya itu adalah memenuhi undangan audiensi dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan pelaku wisata susur sungai Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau.

“Iya, beberapa waktu lalu kami ada kegiatan audensi bersama dengan pokdarwis dan pelaku wisata susur sungai. Saat itu diisi dengan sharing terkait penerapan protokol kesehatan pada wahana kapal susur sungai pada destinasi wisata air hitam,” ungkap Umi.

Pihaknya lanjut Umi, mendengar secara langsung keluhan, permintaan maupun hal-hal yang berkenaan dengan dunia pariwisata yang dalam beberapa bulan ini terdampak pandemi covid-19.

“Kami juga menyampaikan teknis terkait standar protokol kesehatan yang wajib diterapkan manakala pelaku wisata dan destinasi mulai diperkenankan beraktivitas lagi,” tambah Umi, Minggu (2/8/2020).

Pemko Palangka Raya ucapnya, memang berencana membuka kembali beberapa bidang usaha. Seperti tempat wisata yang sempat tutup dan tidak bisa beraktivitas akibat pandemi covid-19.

“Tentu dengan syarat memenuhi standar protokol kesehatan yang sudah di verifikasi oleh tim dari gugus tugas covid-19,”tegasnya.

Perlu diketahui tambah Umi, Pemko Palangka Raya sudah meluncurkan program ‘Recovery Economy’ sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang pemulihan ekonomi masyarakat. “Termasuk pemulihan sektor pariwisata,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*