INFO
Terapkan Teknologi Informasi untuk Belajar Siswa Secara Mandiri

Terapkan Teknologi Informasi untuk Belajar Siswa Secara Mandiri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, kembali mengambil kebijakan untuk memperpanjang libur sekolah bagi anak didik.

Libur sekolah sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang belum mereda di Kota Palangka Raya ini, ditujukan kepada peserta didik mulai tingkat pendidikan usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, LKP dan PKBM baik negeri maupun swasta di wilayah setempat.

Adapun masa perpanjang kembali meliburkan kegiatan sekolah, yaitu terhitung dari tanggal 15 April sampai dengan 28 April 2020.

Kendati masa libur atau masa belajar rumah diperpanjang, namun menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah, kepala satuan pendidikan atau kepala sekolah harus mengawasi kinerja tenaga pendidik selama libur diperpanjang.

Pengawasan ini dalam bentuk memastikan bahwa guru tidak memberikan tugas berupa kelompok kepada peserta didik melainkan tugas dengan memanfaatkan teknologi informasi secara mandiri bagi para pelajar tersebut.

“Layanan belajarnya harus dipastikan efektif dan efisien dengan manfaatkan teknologi informasi namun tetap di rumah bukan dalam bentuk tugas kelompok,” katanya,Jumat (1/5/2020),

Berikutnya lanjut dia, aktivitas belajar anak juga harus dipastikan proposional sesuai dengan minat bakat dan pertimbangan psikologis anak.

“Tak kalah penting kepala sekolah harus melakukan evaluasi serta suvervisi atas pelaksanaan proses belajar dari rumah dan memastikan pelayanan administrasi tetap berjalan efektif dan efisien,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*