TERKINI
Terdapat 6 Kelurahan di Kota Palangka Raya Masuk Zona Merah Sebaran Covid-19

Terdapat 6 Kelurahan di Kota Palangka Raya Masuk Zona Merah Sebaran Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan hingga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kembali melonjak.

Tercatat ada 50 konfirmasi yang terdata oleh Tim Satgas setempat dan kini 6 kelurahan masuk dalam zona merah.

Disebutkan Emi, dari 50 orang yang terkonfirmasi positif pada 8 Februari kemarin tercatat 9 orang berasal dari Kecamatan Pahandut. Kemudian 3 orang di Kelurahan Pahandut, 4 orang di Panarung dan 2 di Langkai.

Selanjutnya, 39 orang dari Kecamatan Jekan Raya yakni 11 di Kelurahan Menteng, 16 di Palangka dan 12 di Bukit Tunggal. Sisanya 2 orang dari Kecamatan Sabangau serta ada 14 orang kontak erat yang berhasil di tracing di Kecamatan Jekan Raya.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang saat ini dalam perawatan, baik pada fasilitas kesehatan di Kota Palangka Raya maupun yang menjalani isolasi mandiri telah menyentuh 179 orang.

“Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut serta Kelurahan Palangka, Menteng, Bukit Tunggal, Langkai, Panarung dan Pahandut sudah masuk dalam zona merah Covid-19,” ucapnya, Rabu (9/2/2022).

“Lagi-lagi dari hasil tracing, perjalan keluar daerah menjadi faktor utama meningkatnya sebaran Covid-19. Bahkan sudah berkembang menjadi transmisi lokal,” imbuhnya.

Perkembangan kasus seperti ini dikhawatirkannya akan semakin melonjak apabila tindakan tegas yang dilakukan pemerintah tidak mendapat dukungan serta kesadaran dari masyarakat.

“Masyarakat harus saling membantu memutus mata rantai sebaran Covid-19. Sebarannya sangat cepat sekali. Diharapkan agar mulai membatasi perjalanan keluar daerah, atau beraktivitas di keramaian apabila tidak mendesak. Jangan sampai ledakan gelombang ketiga Covid-19 terjadi di sini,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*